Minggu, 23 November 2014

Asal Mula Melatih SMP Yapemri Depok


Pada tahun 2013, dimulai dari rasa iseng ingin melihat latihan basket SMA Yapemri ternyata tidak ada yang latihan. Yang ada hanyalah anak - anak ekskul basket SMP (mungkin sekitar 15 orang) duduk di pinggir lapangan basket menunggu pelatih mereka yang belum datang. Saya beranikan diri untuk memulai percakapan seperti mereka kelas berapa? sudah berapa lama latihan basket? siapa pelatihnya. Dan mereka menjawab kalau mereka semua kebanyakan baru kelas 7 (1 SMP) dan cuma 3 orang yang kelas 9 (3 SMP), mereka sudah 5 bulan latihan basket dan ada jawaban yang cukup mengagetkan yaitu pelatih basket mereka sebenarnya adalah pelatih futsal. Lalu saya mencoba menawarkan diri untuk melatih mereka saat itu, dan ternyata mereka mau bahkan sangat antusias dalam menjalani latihan. Ternyata selama ini, mereka kurang mendapatkan pengajaran teknik dasar basket dari pelatih sebelumnya. Setelah selesai latihan, mereka minta saya untuk mengajar mereka sabtu depan karena mereka sangat suka dilatih oleh saya. 





Dan saya pun merasa sangat senang melatih mereka, karena semangat mereka yang sangat besar waktu latihan itu mirip dengan semangat saya dulu ketika mengenal basket. Rasanya ingin main, main dan main basket terus. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar